Saturday, March 8, 2014

Pakan ikan mas koki

ikan koki terkenal sebagai ikan yang hobby makan(pantesan gemuk ya,hehe),  dan pakan juga sangat penting bagi pertumbuhan dan kualitas ikan koki ini.
Adapun ternyata pakan ikan koki ada yang berbagai macam mulai dari, apakah itu pakan hidup atau sudah diolah menjadi pelet atau lainnya, dibawah ini saya coba jelaskan berbagai tipe pakan ikan koki
Pakan hidup yang biasa dipakai adalah :
1. Cacing Sutra
cacing sutra
Baik bagi pertumbuhan ikan dan jambul, akan tetapi harus dibersihkan terlebih dahulu sampai betul-betul bersih, masukan dalam wadah sampai air penuh dan beli aliran kecil ke wadah tempat cacing sutra, agar ada aliran air,dan kotoran ikut keluar wadah.

2. Pelet
pelet ikan koki
pelet terdiri dari 2 : Pelet apung (floating pellets) dan Pelet tenggelam (sinking pellets)
Pelet apung : Cocok untuk ikan berdorsal, seperti : Ryukin , Oranda, Demekin
Pelet Tenggelam : Cocok untuk ikan tidak berdorsal, seperti : Ranchu, Lionhead,
adapun kandungannya tinggal pilih, apakah ingin membuat ikan lebih cerah warnanya? ataukah ingin menggemukan atau untuk pertumbuhan ? atau untuk pertumbuhan jambul?,
sudah banyak dipasaran atau ditoko-toko ikan , tinggal kita menanyakan saja untuk warna, badan, atau jambul..
3. Kutu air

Biasanya digunakan untuk anakan ikan koki, sampai dapat memakan cacing sutra, yang perlu diperhatikan kutu air juga pilih yang masih segar dan hidup.
4. Bloodworm
ikan koki
Ini juga salah satu jenis pakan yang sering dipilih para hobbies, dapat dibeli dalam bentuk beku (frozen blood worm), dan bila ada sisa bisa dimasukan kedalam kulkas.
selamat memelihara ikan koki..

0 komentar: