Sunday, March 23, 2014

Kandungan Omega 3 Ikan Makarel Lebih Tinggi Dibanding Salmon


Pilihan makanan yang benar bisa membuat badan sehat. Salah satu pilihan yang sehat dan bijaksana adalah ikan dibanding daging. Salah satunya adalah Ikan Makarel dengan cita rasa yang nikmat dan memiliki kandungan Omega 3 yang dibutuhkan tubuh.

Menurut Ahli Gizi dan Konsultan Nutrisi RSCM, dr Damayanti R Sjarif, ikan makarel kandungan Omega 3-nya lebih tinggi dibanding salmon. "Omega 3 atau yang disebut asam linoleat ini berkhasiat membantu perkembangan otak dan menjadi stimulan positif dalam menguatkan daya ingat. Keunggulan lain dari omega 3 pada Ikan Makarel adalah dapat menekan resiko terserang penyakit jantung koroner," kata dr Damayanti dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (6/5/2013).

Mungkin ini yang mendorong penjualan ikan makarel di pasaran semakin marak. Menurut Head Marketing dan Komunikasi Toba Seafood, Gustav Nainggolan, Ikan Makarel bukan hanya mengandung Omega 3, namun juga kaya akan nutrisi, protein dan juga Omega 6. Gustav menjelaskan, respon masyarakat untuk mengonsumsi ikan Makarel kini mulai meningkat.

Dan di Toba Seafood, ikan makarel disajikan higienis dengan proses vakum, bukan digoreng atau dibakar. Dan untuk ikan makarel, ada lima rasa yang disukai masyarakat adalah rasa sambal balado, rica-rica dan pepes.

0 komentar: