Monday, March 24, 2014

3 Cara Memilih Ikan Salmon yang Baik



Cara memilih ikan salmon –
Ikan salmon adalah salah satu ikan laut yang bernilai gizi tinggi, dapat membantu mencerdaskan anak sejak dini serta memiliki nilai jual yang sangat tinggi juga. Namun manfaat dari ikan salmon tidak akan anda dapatkan ketika anda salah salam membeli ikan salmon terutama ikan salmon yang sudah tidak segar lagi.
Nah kali ini kita akan memberikan cara memilih ikan salmon yang baik .

1. Ikan salmon memiliki beberapa spesies yang dapat diamati dari warna dan harganya.
Ikan salmon yang memiliki jumlah omega 3 tertinggi bernama chinook salmon, dimana ikan salmon jenis ini memiliki tekstur yang lembut

2. Pilih ikan salmon yang hidup di alam bebas
Ikan salmon yang hidup di alam bebas lebih berkualitas dibandingkan dengan ikan salmon yang hidup di wilayah yang diternakkan. Sebab ikan yang hidup di wilayah peternakan telah ddiberikan anti biotik dan berpotensi terkena penyakit. Sementara ikan salmon yang hidup di habitat aslinya dapat memperoleh makanan alaminya dengan lebih leluasa.

3. Perhatikan warna ikan salmon
Ikan salmon ada yang memiliki warna orange cerah dan ada juga yang memiliki warna orange pucat. Warna orange cerah diakibatkan oleh carotenoid ,yang berfungsi dalam mencegah penyakit jantung,kanker, dan penyakit mata. Sehingga ketika memilih ikan salmon sebaiknya memilih ikan yang berwarna orange cerah.

0 komentar: