Monday, February 3, 2014

Miniature Pinscher


Anjing Miniature Pinsher adalah ras anjing Jerman. Anjing Miniature Pinsher dikembangkan dari anjing Dachshund, Italian Greyhound, dan German Pinscher berbulu pendek. Minpin mirip seperti Doberman berukuran mini, kedua ras ini sangat mirip karena keduanya dikembangkan dari anjing German Pinscher. Anjing ini digunakan sebagai penangkap tikus untuk mengontrol populasi tikus dalam kandang. Beberapa bakat Miniature Pinscher adalah kompetisi kepatuhan, pengawas, dan kelincahan.

Nama Min Pin adalah singkatan dari Miniature Pinscher. Anjing Min Pin bisa dibilang masih memiliki ikatan saudara dengan German Pinscher karena mereka memiliki kesamaan genetik. Keunikan anjing Min Pin terletak pada ukuran tubuhnya. Ukuran anjing Min pin termasuk kategori anjing mungil. Oleh karenanya banyak orang ingin memelihara jenis anjing yang satu ini. Anjing Min Pin memiliki perilaku yang sangat periang. Dia sangat suka bermain dengan majikannya terutama anak-anak. Anjing ini sangat setia pada majikannya. Anjing Min Pin termasuk jenis anjing yang menuntut perhatian lebih dari sang majikan. Sang majikan harus memiliki waktu luang lebih banyak untuk anjing ini.



Tubuh anjing Min Pin sangat mungil. Karena tubuh mungilnya ini anjing ini sering disebut anjing jenis toys. Anjing ini memiliki tinggi antara 25-50 cm. Sedangkan berat anjing Min Pin sekitar 3-5 kg. Kupingnya panjang dan berdiri tegak. Anjing ini memiliki struktur badan yang kompak. Perawatan anjing Min Pin relatif mudah karena anjing ini memiliki bulu yang pendek. Tidak terlalu membutuhkan perhatian khusus dalam perawatan bulu anjing seperti anjing-anjing lain berbulu panjang. Anjing ini sangat cocok bagi para penggemar anjing yang tidak ingin terlalu repot mengurus anjingnya.


Anjing Miniature Pinscher sangat aktif di dalam ruangan dan tidak masalah walaupun tanpa adanya halaman. Anjing Miniature Pinscher harus dilindungi dari dingin. Anjing Minpin membutuhkan jalan kaki setiap hari. Bermain mungkin dapat memenuhi olahraga yang dibutuhkan, namun bagaimanapun bermain tidak dapat memenuhi naluri primitif mereka untuk berjalan kaki. Anjing yang tidak berjalan kaki setiap hari cenderung menampilkan masalah prilaku.Mereka juga menikmati kejar-kejaran di area terbuka yang aman seperti lapangan besar berpagar. Pastikan setiap halaman memiliki pagar yang cukup tinggi untuk mencegah agar mereka tidak melarikan diri. Bulu anjing Miniature Pinsher yang halus, pendek, dan kasar sangat mudah untuk dirawat. Sisir dan sikat dengan sikat bulu yang tegas dan berikan shampo saat diperlukan. Anda dapat menghilangkan bulu rontok dengan menyeka bulu menggunakan kain hangat basah.






Artikel Terkait :