Saturday, January 25, 2014

Tips Perawatan Burung Merpati Balap Sampai Siap Lomba


Merawat Burung Merpati Balap

Burung Merpati merupakan salah satu di antara type burung yang banyak dipelihara orang. Burung ini memanglah tidak memiliki nada merdu layaknya seperti burung kacer, burung pleci, burung cucak jenggot, perkutut atau burung kicauan yang lain. Di antara alasan burung ini dipelihara yaitu untuk jadikan burung merpati balap. Balap merpati memanglah kerap dilombakan di beragam tempat. Pada peluang saat ini nada terbaru dapat berikan tips tentang langkah menjaga serta melatih merpati balap. Silakan baca tips tersebut.
  1. Kunci utama supaya merpati balap akan hinggap pada pasangannya dengan cepat yaitu mesti pada saat birahi. 
  2. Periode birahi umumnya berlangsung pada saat sesudah 1 hari paska bertelur yang ke-2. 
  3. Untuk membuahkan sprinter yang bagus maka merpati mesti dibiasakan terbang rendah. Langkahnya yakni joki mesti kerap lakukan tehnik keplek pada betina dengan posisi jongkok. 
  4. Pakai baju yang kerap anda pakai melatih merpati pada waktu lomba. Hingga merpati lebih cepat mengetahui anda dari ketinggian. 
  5. Penjemuran burung merpati balap yaitu mutlak. Tak hanya berperan untuk melindungi bulu terus kering, penjemuran akan bikin merpati tidak kehilangan nafas. Jemurlah satu jam saja pada jam 08. 00 tiap-tiap paginya. 
  6. Berilah jamu spesial burung merpati atau dapat juga dengan meracik sendiri. Langkahnya kencur, sunthi, kopi, telur madu kunyit digabung serta diaduh hingga halus. Berikanlah 3 hari sekali sebesar butiran jagung cukup satu buah saja 
  7. Sesudah merpati dilatih, urutlah pangkal sayap. Perihal ini amat menolong memulihkan otot yang tegang, semprotkan juga air dengan halus ke lebih kurang kaki. Beri air secukupnya serta beras merah.
sumber : http://merawat-burung.blogspot.com/

0 komentar: