Monday, January 27, 2014

Ikan Hias Air Tawar yang biasa dipelihara

Buat Agan2 yang pengen tau jenis-jenis ikan hias air tawar silahkan dilihat nama dan gambarnya,siapa tau kepincut dan pernah liat tapi gak tau namanya.

1. Ikan Mas Koki
Ikan ini punya banyak variasi,dari berbagai jenis.Ikan ini gerakannya lucu megal megol karena bodynya emang proporsional untuk ukuran ikan yang keliatan semok.













2. Ikan Koi
Ikan yang banyak dipelihara di kolam taman,gerakannya pelan n luwes,ikan koi sendiri terdiri dari bermacam2 varian sesuai warna sisiknya.











3. Ikan Komet
Ikan ini punya gerakan yang lincah,pada masa mudanya ekornya tidak terlalu lebar,namun setelah dewasa ekornya akan semakin lebar n membuatnya terlihat gemulai dipandang.















4. Ikan Discus
Ikan berbentuk pipih ini punya aksen yang indah di tubuhnya,tergolong mewah n mahal tergantung warna dan ukurannya.













5. Ikan Manfish
Ikan yang cenderung hanya melayang n terkesan paling kalem diantara jenis ikan hias yang lain,bergerak hanya seperlunya,nampak seperti layang2.














6. Ikan Bala Shark
Ikan dengan sisik metalik,juga sirip berwarna kontras hitam n putih,bentuk tubuhnya menyerupai ikan hiu membuatnya nampak beda dari ukurannya.Ikan ini cenderung bukan ikan yang galak.












7. Ikan Sumatra
Seperti namanya ikan ini berasal dari pedalaman sumatra,ukurannya kecil hanya sekitar 2-3 cm.












8. Ikan Cupang
Ikan ini biasanya dikategorikan jadi ikan petarung atau ikan hias, cupang hias dinilai dari bentuk sirip dan gradasi warna siripnya.















9. Ikan Lemon
Ikan ini memiliki warna jeruk lemon yang matang sekali,pada lemon dewasa pada ujung sirip atasnya terlihat warna hitam.Ikan lemon cenderung agresif,tidak dianjurkan dicampur dengan ikan mas koki dan teman2nya.













10. Ikan Blackghost
Ikan ini berasal dari pedalaman sungai amazon adalah ikan nocturnal,yaitu hanya berkeliaran dimalam hari dalam kondisi gelap,makanya ketika siang hari,ikan ini tampak terlihat sangat pemalu.Bentuk blackghost memungkinkannya melakukan manuver gerakan yang tidak bisa dilakukan ikan lain.













11. Ikan Arwana
Ikan asli Indonesia yang mahal harganya,berasal dari pedalaman kalimantan,arwana biasanya dijual dengan sertifikat.












12. Ikan Sapu-Sapu
Ikan sapu adalah ikan yang bertugas sebagai OBnya akuarium,ya tugasnya membersihkan lumut2 yang menempel di kaca akuarium,Hobbynya adalah nempel di dinding kaca akuarium,ikan sapu biasanya berwarna hitam dan yang albino berwarna kecoklatan.











13. Ikan Parrot
Dinamai parrot karena memiliki bentuk moncong mirip burung kakaktua,cenderung agresif dan biasanya hanya berteman dengan sesama parrot.












14. Ikan Corydoras
Para penjual ikan sering menganggapnya jenis ikan sapu,karena bentuk dan sifatnya mirip tapi bedanya corydoras lebih atraktif dan jarang berdiam diri dalam satu tempat.












15. Ikan Molly
Molly adalah keluarga ikan kecil yang punya banyak variasi,ikan yang cenderung damai dengan ikan lain.















16. Ikan Mickey Mouse
Ikan ini memiliki bentuk tompel dibagian pantat berbentuk tiga buah lingkaran yang menyerupai kepala miki mouse,ukurannya kecil dan dari bentuknya kemungkinan masih merupakan bagian keluarga ikan molly.












17. Ikan Spatula
Ikan jenis alligator mirip buaya.












18. Ikan Oscar
Untuk jenis ikan galak yang murah tapi bagus Oscar bisa jadi pilihan,warna dasar hitam dengan corak merah lava.














19. Ikan Louhan
Ikan yang pernah menjadi trendsetter di kalangan pecinta ikan di Indonesia,Louhan dengan kepala benjolnya masih memiliki nilai jual yang tinggi,tipe agresif dan penguasa,Louhan merupakan jenis ikan hias karnivora.













SUMBER

0 komentar: