Monday, January 27, 2014

Ikan Hias Air Tawar yang biasa dipelihara II

20. Ikan Guppy
Ikan ini ukuran tubuhnya cukup mungil dari kepala sampai pantat paling hanya 1,5 cm ditambah ekornya sekitar 1 cm,yang menarik dari guppy memang corak ekornya,tapi ada baiknya guppy hanya disatukan dengan jenis2 ikan yang kecil seperti molly agar tidak jadi bulan2an ikan yang lebih besar.












21. Ikan Redfin
Ikan ini memiliki ciri langsing dan bersirip mirip black shark serta berekor merah,untuk warna tubuh ikan ini yang albino berwarna putih kemerahan.








22. Ikan Palmas
Ikan berkaki dan memiliki sirip atas seperti punggung stegosaurus,entah sebenarnya palmas ini adalah keluarga ikan atau reptil belum jelas.












23. Ikan Botia
Dari warnanya Botia mirip dengan ikan sumatera hanya bentuk bodynya lebih panjang dan mirip dengan redfin.












24. Ikan Swordtail
Masih dari keluarga molly,swordtail memiliki ekor bagian bawah yang lebih panjang dan terkesan runcing,seperti keluarga molly lainnya ikan ini adalah jenis ikan yang kecil.














25. Ikan Gurami Padang
Seperti hal namanya ikan ini berasal dari padang dengan warna sisik putih bersih,cenderung agresif.














26. Ikan Sepat Hias
Ikan ini memiliki berbagai varian,salah satunya dibawah ini adalah sepat hias lurik,dengan bentuk badan bergaris2 merah dan putih.













27. Ikan Niasa
Jenis ikan kecil yang memiliki corak horizontal dari mata sampai ke ujung ekornya..Ikan ini cenderung agresif,

















28. Ikan Red Zebra
Jenis ikan hias yang bisa dibilang paling kecil, ukurannya hanya 1-1,5 cm namun memiliki gerakan yang gesit.












29. Ikan Black Shark
Hiu hitam, meskipun diberi nama demikian tapi ikan ini enggak terlalu galak kok masih bisa hidup bertetangga dengan koki.










30. Ikan Belida
Jenis ikan yang unik dengan tubuh menggelambir seperti blackghost hanya saja dalam ukuran yang belasan puluhan kali lebih besar dan memiliki corak di badannya berupa titik2 hitam besar dengan garis cerah.Belida hidup di perairan sumatera dan dulunya dijadikan sebagai bahan utama pembuat pempek palembang,namun setelah harga ikan belida semakin mahal maka bahan bakunya diganti dengan ikan lain.










31. Ikan Congo Tetra
Ikan yang memiliki bentuk sirip dan ekor unik, ekornya membentuk trisula dan warnanya keperakan, congo tetra merupakan keluarga dari ikan tetra.















32. Ikan Catfish
Ikan lele dengan warna tubuh sebelah atas hitam pekat dan tubuh bagian bawahnya putih bersih,catfish bisa mencapai panjang 1-1,5 meter.











33. Ikan Barbir
Jenis ikan kecil yang hidup bergerombol, sering disebut wader dari sumatera.












34. Ikan Platy
Adalah jenis ikan kecil lainnya, bentuknya mirip ikan molly mungkin masih satu keluarga juga, jenis ikan kecil seperti ini cocok untuk para penggemar ikan pemula karena harganya murah meriah.












SUMBER

0 komentar: