Saturday, January 25, 2014

Hobi memelihara burung merpati



Memang yang namanya hobi itu tidak bisa dinilai dengan besarnya uang, berapapun harga burung merpati kalau sudah senang ya bersedia membeli dengan harga selangit. contohnya seringkali kita dengar bahwa seseroang bersedia membeli seekor burung dara meskipun seharga sekian milyar. Hal ini tentu terlihat aneh dan berlebihan jika dilihat dalam pandangan masyarakat umum yang tidak hobi memelihara burung dara, karena sekali lagi yang namanya hobi itu seringkali membutuhkan harga mahal, berapapun akan dikeluarkan asalkan bisa memperoleh kesenangan. hal ini boleh-boleh saja asalahkan dibeli dengan cara halal dan penggunaanya juga untuk tujuan halal.



Meskipun hobi tapi kita juga harus tetap bisa mengendalikan keinginan, mengatur pembagian waktu dengan baik sehingga tidak ada orang-orang sekitar yang dirugikan misalnya istri protes karena waktu suaminya lebih banyak digunakan untuk bermain burung merpati, pekerjaan terbengkalai karena terlalu banyak menuruti hobi dan hal-hal lain yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Hal penting yang juga perlu diperhatikan adalah kesehatan burung, beberapa waktu yang lalu kita dihebohkan dengan kegemparan media yang memberitakan tentang adanya virus jenis flu burung yang sangat membahayakan manusia, efeknya tidak hanya sakit tapi sampai meninggal dunia. tentunya sangat tidak baik jika ternyata hobi yang kita jalani  justru membahayakan diri sendiri dan keluarga. Meskipun demikian, bukan berarti kita harus meninggalkan hobi tersebut, tapi hanya perlu lebih berhati-hati agar hobi kita bisa membawa kebaikan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Hal-hal lain yang harus dihindari adalah menggunakan burung dara untuk tujuan yang haram, misalnya berjudi adu cepat burung dara, kesenangan sesaat memang bisa kita dapatkan namun keberkahan hidup terasa sangat jauh karena tidak pernah memiliki hati yang tenang. oleh karena itu bagi para penghobi burung merpati marilah kita bersilaturahmi melalui website BurungDara.com ini, disini kita berbagi ilmu dan pengalaman seputar cara memelihara burung dara kesayangan, kita gunakan pada jalan yang benar. semoga dapat membawa kebaikan bagi diri sendiri dan orang-orang sekitar.

0 komentar: